5 Buah Penguat Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh yang kuat, bisa didapatkan dengan menerapkan pola makan sehat.

Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang sebaiknya Anda konsumsi setiap hari. Buah memiliki berbagai kandungan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Berikut jenis buah-buahan yang ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

1. Stroberi

Image result for Stroberi
Segenggam buah stroberi akan memberikan Anda vitamin C sebanyak 58,8 mg. Selain itu, kandungan antioksidan pada stroberi juga dapat melindungi Anda dari berbagai serangan penyakit menular dan radikal bebas.

2. Jambu biji

Related image

Jambu biji juga salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Dalam 100 gram jambu biji, terdapat vitamin C sebanyak 228,3 mg. Jambu biji, terutama yang berwarna merah biasanya memiliki rasa yang manis, sehingga sangat lezat untuk Anda nikmati.

 

 

 

 
3. Kiwi

Image result for Kiwi

Kiwi merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C tertinggi. Dengan asupan vitamin C yang cukup, maka Anda bisa mendapatkan daya tahan tubuh yang lebih kuat. Selain vitamin C, kiwi juga mengandung vitamin A, kalium, kalsium, dan magnesium.

 

 
4. Jeruk

Image result for Jeruk

Konsumsi jeruk sebanyak satu hingga dua buah per hari, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda. Maka buah yang satu ini juga berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menghindarkan Anda dari berbagai penyakit.

 

 

 
5. Delima

Image result for buah Delima

Penelitian yang dilakukan oleh University of California, menunjukkan bahwa delima adalah buah yang kaya akan kandungan antioksidan. Antioksidan dapat berfungsi untuk memperkuat imun dan mencegah masuknya virus atau bakteri ke dalam tubuh.

Mungkin Anda Menyukai