Teh Putih Untuk Tubuh Langsing Alami

Ada banyak cara untuk mendapatkan tubuh langsing alami. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan organik disekitar kita untuk membantu menurunkan berat badan. Yang paling populer adalah dengam mengkosumsi teh sebagai minuman pelangsing alami. Teh hijau mungkin menjadi paling populer yang sering dilakukan para pelaku diet. Namun tahukah anda jika ada jenis teh lain yang bisa membantu anda cepat langsing. Namanya Teh Putih.

Mungkin sesuatu yang baru bagi anda, namun memanfaatkan teh putih sebagai minuman pelangsing ternyata sejak dulu sudah dilakukan oleh wanita di negara-negara Asia. Teh putih kaya akan antioksidan yang sehingga banyak dimanfaatkan sebagai bahan pembuat kosmetik. Teh putih juga dipercaya ampuh meredakan peradangan, menagkal radikal bebas,meningkatkan kesehatan jantung dan kekebalan tubuh serta menurunkan resiko diabetes.

Teh Putih Bersifat Alami

Teh ini berasal dari daun teh yang sangat muda, dipetik sebelum tunas terbuka sepenuhnya. Daun teh ini hanya terapat pada hari-hari tertentu saja dalam setahun. Sehingga tidak mengherankan jika harganya yang cenderung mahal. Proses pengolahannya pun cukup unik karena cukup dikukus saja.

Teh Putih Menghambat Pembentukan Sel Lemak

Dalam sebuah studi menjelaskan jika teh putih membantu penurunan berat badan karena mampu menghambat pembentukan sel lemak dan mendorong proses pencairan lemak berlebih dalam tubuh.

Membantu Sistem Metabolisme Tubuh

Teh putih kaya akan antioksidan yang mempercepat metabolisme. Kandungan kafein alaminya mampu membakar kalori lebih cepat sehingga membantu menurunkan beran badan. Secangkir teh putih sangat baik menyerap lemak dari makanan yang anda konsumsi.

Mengontrol Keinginan Akan Minuman Manis

Teh putih akan membantu tubuh anda tetap segar dari pagi hingga malam karena teh ini tidak mengandung kalori. Semakin sering minum teh putih maka akan mengurangi keinginan untuk minum minuman manis. Anda bahkan tidak perlu menambahkan susu,gula atau krim, karena rasa dan aroma teh putih sangat khas.

Jumlah Konsumsi Teh Putih

Teh putih sangat penting untuk menjaga kesehatan karena alami dan tidak mengandung lemak dan kalori. Jumlah konsumsi perhari yang baik adalah 4 cangkir dalam sehari. Bagi anda yang sensitif terhadap kafein anda bisa mengurangi porsinya dan minum secara bertahap.

Bagaimana Cara Menghidangkan Teh Putih yang Ideal?

Cara menghidangkan teh putih juga harus diperhatikan agar Anda tetap mendapatkan seluruh manfaat teh ini. Dalam menghidangkan teh putih, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Pilih air yang benar-benar jernih. Jika airnya kurang jernih, cobalah untuk menyaringnya terlebih dahulu. Kualitas air yang tidak baik dapat merusak rasa teh.
  • Panaskan air pada suhu mendekati mendidih. Jika air telanjur mendidih, diamkan dahulu selama 5-8 menit agar suhunya berkurang. Teh putih yang diseduh dengan air mendidih akan terasa pahit.
  • Masukkan serbuk atau daun teh putih ke dalam teko dengan takaran dua sendok teh per cangkir. Tuang air yang sudah dipanaskan tadi.
  • Pada tahap ini, diamkan selama 1-3 menit atau 7-10 menit, tergantung kepada rasa teh yang Anda inginkan. Anda juga bisa menggunakan daun atau serbuk teh yang sama untuk beberapa kali seduh.
  • Teh putih siap dihidangkan.

Teh putih mungkin sulit ditemukan dan belum populer di kalangan masyarakat, namun jika Anda sudah mendapatkannya, tidak ada salahnya jika Anda rutin mengonsumsi teh tersebut, untuk memperoleh manfaatnya.

Mungkin Anda Menyukai