Fakta Unik Doraemon

Siapa yang tidak kenal sama karakter robot kucing asal Jepang ini. Bisa dibilang, Doraemon menjadi tokoh kartun sepanjang masa, penggemarnya juga mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Apakah anda termasuk salah satu penggemar berat Doraemon? Wahh kalau gitu kamu wajib tahu nih 10 fakta rahasia tentang Doraemon yang baru terungkap. Apa saja yah? Langsung simak di bawah ini yuk!

1. Nama asli Doraemon adalah MS-903

Dulu sewaktu dibuat, nama asli Doraemon ternyata adalah MS-903 yang merupakan kode produksinya. Supaya lebih dikenal, robot kucing ini kemudian diberi nama Doraemon yang berasal dari dua kata, yaitu Dora yang berarti kucing liar dan Emon yang merupakan kata tambahan tradisional Jepang yang sering digunakan untuk menyebut manusia atau hewan berkelamin jantan. Namun istilah Dora juga bisa berarti gong dimana bentuk tubuh Doraemon yang bulat seperti gong.

2. Doraemon punya telinga
Mungkin anda bertanya-tanya “Doraemon kan kucing, tapi kok nggak punya telinga?”. Dulu sebenarnya Doraemon punya telinga, tapi kedua telinganya rusak saat menjadi pengasuh bayi Sewashi yang merupakan cicit Nobita dari abad 22. Saat itu ada sebuah robot tikus yang menggigit telinganya dan akhirnya membuat Doraemon harus kehilangan kedua telinganya.

3. Warna asli Doraemon adalah kuning

Ternyata dulunya Doraemon bukan robot kucing berwarna biru, melainkan warna aslinya adalah kuning. Kenapa bisa berubah jadi warna kuning? setelah dia tahu bahwa telinganya digigit tikus, Doraemon terus murung. Tidak tega melihat kakaknya yang terus murung, adiknya, Dorami memberikan ramuan pembuat senang. Tapi yang diberikan Dorami ternyata adalah ramuan kesedihan. Alhasil setelah meminumnya, Doraemon semakin sedih dan ia pun terus menangis, sehingga warna kuning pada tubuhnya pun luntur dan menjadi warna biru.

4. Doraemon selesai dibuat tahun 2112

Seperti yang sudah diketahui, Doraemon adalah robot kucing yang berasal dari masa depan, tepatnya abad 22. Doraemon sendiri selesai dibuat pada 3 September 2112 di pabrik robot Matsushiba di dekat Tokyo, Jepang. Doraemon pertama kali muncul dalam sebuah manga di Jepang pada tahun 1967 dan mulai meramaikan dunia pertelevisian Indonesia pada tahun 1974.

5.Doraemon punya pacar dari abad 22

Ternyata Doraemon juga punya pacar dari abad 22 loh, namanya Noramyako. Tapi kisah cinta Doraemon tidak berjalan mulus. Noramyako memutuskan hubungan mereka setelah telinga Doraemon hilang karena digigit oleh tikus, karena merasa Doraemon terlalu pendek untuknya.

Mungkin Anda Menyukai