Tahukah kamu Hal Yang Biasanya Dilakukan Anak tahun 90an Saat Bulan Puasa

Tahukah kamu beberapa hal ini dilakukan pada bulan puasa untuk mengisi waktu luang pada anak – anak era 90-an. Pada bulan puasa biasanya anak – anak era 90-an memiliki cara tersendiri untuk mengisi waktu luang agar puasa yang dijalani terasa cepat. Dan kami akan merangkum hal apa saja yang biasanya dilakukan.

Bermain Petasan atau Kembang Api

Petasan mungkin satu hal yang biasa – biasa saja namun banyak jenisnya dan pada era 90an sampai sekarang masih digemari anak – anak sampai orang dewasa. Biasanya anak – anak era 90-an membakar petasan yang meledak dengan suara nyaring guna membangunkan orang saur, bahkan kadang setelah selesai sholat subuh di masjid atau mushola setempat disepanjang jalan pulang mereka membakar untuk memecah keheningan pada pagi hari itu.

Adapula mereka yang suka memainkan petasan berukuran besar yang mereka rakit sendiri, seperti meriam lah kurang lebihnya. hee..

Ini biasa mereka mainkan pada sore hari sambil menunggu adzan magrib.

 

Perang Sarung

Perang sarung merupakan permainan yang sampai saat ini masih dimainkan, namun permainan ini terkadang dapat menimbulkan perkelahian dikarenakan rasa sakit yang lumayan terasa jika terkena gebukan sarung yang telah dibuat sedemikian rupa.

 

 

 

Permainan terkenal didunia

Nah untuk permainan ini permainan yang paling santai tapi paling lama selesai sampe nunggu salah satu jadi pemenang dan 3 diantaranya bangkrut semua. Permainan ini dimainkan 5 orang yang salah satunya jadi Bandar atau bank. Yang waktu permainannya bisa sampai berjam-jam. Untuk anak sekolah jika memainkannya setelah sholat subuh kadang sampe lupa masuk sekolah. Terkadang juga memainkannya untuk menunggu berbuka puasa.

 

Permainan memasukkan koin kedalam lubang (Karambol)

Ini permainan yang paling diminati karambol dimana terdapat koin yang harus disentil atau didorong menggunakan jari sampai masuk kedalam lubang yang ada disetiap sudut papan permainan. Serunya permainan ini biasanya pemain yang kalah akan dicoreng bagian wajahnya menggunakan bedak atau sagu yang digunakan untuk membuat papan permainan menjadi licin menggelincirkan koin karambol tersebut.

 

 

 

 

Mobilan sederhana terbuat dari kerangka kayu atau bambu dan ban kaleng atau karet sendal

 
Nah kalau yang ini baru permainan yang legendaris yang kemungkinan besar sampai dengan saat ini sudah tidak pernah ada yang memainkannya. Biasanya mobil-mobilan ini buat kerangka dengan bambu atau dengan kayu yang kemudian dibuatkan ban menggunakan karet sandal yang dibentuk ban atau dengan kaleng susu. Dan tidak lupa dibuat semacam gendang yang dikaitkan di badan mobil serta pemukul yang dikaitkan dengan roda mobil. Sehingga ketika mobil dijalankan pemukul berputar mengikut roda mobil dan menabuh gendang menimbulkan suara yang beragam. Ayoo mana yang kalian pernah dan belum pernah mainkan?.

Mungkin Anda Menyukai