Kartun Populer Era 90an

HALOOOO~ Para anak jaman 90an kita nostalgia lagi yuk ke masa kecil 😀 Kalian pasti setiap minggu pagi suka banget nonton kartun kan ?? Yuk simak 5 Kartun POPULER di Era 90an.

 

Saint Seiya

 

Saint Seiya. Pertama kali ditayangkan di RCTI dan sekejap mata langsung booming. Mereka adalah prajurit yang  tugasnya melindungi putri Saori yang katanya reinkarnasi Dewi Athena. Kelima prajurit ini memiliki armor yang berbeda, sesuai dengan zodiak atau rasi bintang yang ada. Ada Hyoga, Ikki, Seiya, Sun, dan Shiryu.

Sailor Moon

 

Halo Anime Mania, kalian tentu tidak asing lagi dengan anime yang satu ini, mungkin masih terniang dipikiran anda tentang kata-kata “Aku, Sailormoon, Prajurit pembela cinta dan keadilan, dengan kekuatan Bulan, akan menghukummu”. Kata-kata tersebut selalu diucapkan setiap Sailormoon dan kawan-kawannya melancarkan aksi melawan musuh. Anime yang ditayangkan perdana pada tahun 1995 di Indonesia pada stasiun TV Indosiar ini, sanggup meraup berjuta-juta penonton pecinta anime di Indonesia bahkan di luar negeri.

Kisah Sailormoon bernuangsa Action romantic dan penuh fantasi. Tidak heran kalau sebagian besar penggemarnya adalah anak-anak perempuan. Nahhh, kini bersiap-siaplah memasuki dunia Sailormoon di masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang.

Dragon Ball

Sun Goku. Sosok utama di anime Dragon Ball. Hampir semua generasi penyuka kartun atau anime pasti kenal dengan Sun Goku. Dragon Ball ini sangat booming bahkan hingga sekarang. Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Jadi, Dragon Ball mengisahkan tentang Sun Goku dkk yang mencari, mengumpulkan dan melindungi 7 bola naga.

Ninja Hattori

 

Paling inget sama soundtracknya.. “mendaki gunung ke samudra...” bawaannya pengen nyanyi kalau inget Ninja hattori. Sampai sekarang, anime ini masih banyak ditonton anak-anak. Serial manga karya Fujiko Fujio yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah drama TV, serial anime, dan permainan video. Di Indonesia, serial ini pertama kali ditayangkan RCTI.

Kenichi Mitsuba (10 tahun) adalah anak biasa yang pergi ke sekolah dasar untuk belajar. Sementara itu seorang  ninja kecil bernama Hattori Kanzo berteman dengan Kenichi, dan akhirnya menjadi bagian dari keluarga Mitsuba bersama dengan saudaranya, Shinzou dan anjing ninjanya, Shishi-Maru.

Samurai X

Siapa yang tidak kenal anime yang satu ini. Anime yang paling ‘HOT’ di jamannya, bahkan sampai sekarang. Sosok Kenshin sebagai ruurounin yang polos dan kekanak-kanakan serta sebagai hitokiri (battosai) yang kejam dan tak berperasaan. Ditambah lagi dengan bumbu-bumbu percintaan dengan Kaoru dan persahabatannya dengan Sanosuke juga Yahiko.

Mungkin Anda Menyukai