Senjata Teraneh di Dunia

Senjata pada umumnya diciptakan untuk bertempur di medan perang atau melindungi diri dari ancaman musuh. Pada masa perang dunia banyak senjata canggih yang telah diciptakan berupa senjata api dan kendaraan tempur.

Di zaman yang modern ini sudah banyak senjata dari primitif sampai senjata tercanggih sudah diproduksi. Pada postingan kali ini akan dibahas mengenai senjata aneh yang pernah diciptakan manusia pada masa peperangan.

1. Animal Bombs


Beberapa negara di dunia telah melakukan percobaan penggunaan hewan dalam PD II. Amerika Serikat mencoba kelelawar dengan bom pembakar kecil karena banyaknya kelelawar yang tersedia, kemampuan mereka untuk membawa lebih dari beratnya sendiri dan kenyataan bahwa mereka menemukan tempat-tempat persembunyian seperti bangunan pada siang hari. Inggris berusaha menggunakan tikus mati dengan bahan peledak plastik di dalamnya. Di Uni Soviet, anjing anti-tank dilatih untuk berpikir bahwa makanan selalu disimpan di bawah tank dan kendaraan lapis baja.

Animal Bomb

Ide siapakah ini?

Dalang di balik bom kelelawar adalah ahli bedah gigi Lytle S. Adams ide yang disetujui oleh Presiden Roosevelt pada tahun 1942. dimulai pada Perang Dunia II untuk melakukan perang selain dengan cara langsung.

2. Man Catcher (Penangkap Manusia)

Penangkap manusia adalah jenis senjata tiang dengan dua cabang, yang masing-masing berbentuk setengah lingkaran dengan mata air dimuat perangkap di bagian depan. Senjata ini dirancang sebagai sarana untuk menarik orang dari kuda dan memainkan peran utama dalam adat. Pada abad pertengahan digunakan untuk menangkap musuh kerajaan atau bangsawan lain untuk tebusan. Penangkap manusia juga digunakan untuk menjebak dan menahan tahanan yang berbahaya.

Man Catcher

Ide siapa ini?

Tidak ada yang tahu yang menemukan penangkap manusia tetapi ,senjata ini mulai digunakan di Eropa selama periode Abad Pertengahan dan digunakan sampai abad ke-18.Di Masa kekaisaran Edo, jepang memiliki senjata yang sama disebut sasumata yang menyematkan musuh ke tanah atau dinding. Sebuah variasi dari susamata masih digunakan hari ini oleh polisi anti huru-hara Jepang.

3. Lantern Shield


Sebuah produk dari Renaissance, Lantern Shield tidak hanya alat defensif tetapi juga berfungsi sebagai alat offensive. Senjata ini memiliki filosofi : pertahanan yang baik adalah menyerang.

Lantern Shield adalah tameng kecil yang ditambahkan pisau bergerigi, yang sejajar dengan pisau panjang di lengan pengguna, paku melekat pada tengah perisai dengan kail. Alat ini tidak begitu mirip senjata militer, senjata ini banyak digunakan oleh fencers atau sebagai perlindungan dari penjahat ketika berjalan jalan di kota pada malam hari.

Lantern Shield

Ide siapa ini?

Tidak diketahui yang menemukan lantern shield tetapi mulai dipakai dalam abad ke 16 Italia. Juga diidentifikasi sebagai perisai tentara swiss . merupakan keseimbangan defensif dan karakteristik menyerang dengan sentuhan perang psikologis

4. Claw Of Archimedes

Claw of Archimedes dirancang pada abad ketiga Masehi untuk melindungi benteng Kartago Syracuse dari serangan angkatan laut Romawi. Alat ini adalah derek raksasa dengan kait raksasa yang melekat dengan tali.

Ketika sebuah kapal Romawi dekat dengan tembok kota, kait akan mencapai kapal dan mengangkat bagian kapal keluar dari air. Kemudian kapal itu dijatuhkan sehingga terbalik dan karam. Mesin disembunyikan dengan sangat efektif sehingga orang Roma mulai berpikir bahwa mereka berperang melawan para Dewa.

Claw Of Archimedes

Ide siapa ini?

Salah satu ide terbesar di zamannya, Archimedes dibebani dengan tugas membela Syracuse oleh penguasa Heiro.Claw of Archimedes menjadi berguna selama Perang Punic , ketika Roma menyerang Syracuse dengan lebih dari 220 Quinqueremes.

5. Puckle Gun

Sering dianggap sebagai senapan mesin pertama, Gun Puckle atau senjata Pertahanan adalah laras senapan flintlock tripod-mount tunggal dengan silinder multi shot berputar. Dirancang untuk ditembakkan pada kapal musuh untuk mencegahnya berlabuh dan bisa menembakkan 63 tembakan dalam tujuh menit. Tapi apa yang membuat senjata ini aneh dan unik adalah bahwa senjata ini mampu menembak dua jenis peluru, peluru bulat yang akan digunakan melawan musuh Kristen dan peluru persegi yang akan digunakan terhadap Muslim Turki. peluru persegi dianggap lebih menyakitkan dari pada peluru bulat, hal itu dilakukan untuk menunjukkan kepada tentara turki akan kehebatan teknologi perang mereka

Puckle Gun

Ide siapa ini?

Puckle Gun diciptakan oleh penemu Inggris, pengacara dan penulis, James Puckle di tahun 1718. Meskipun menarik beberapa investor, Puckle Gun tidak pernah secara luas banyak diproduksi, karena komponennya yang rumit.

Mungkin Anda Menyukai