Kendaraan Tempur Unik yang Pernah Diciptakan

Saat ini banyak negara yang menunjukkan kekuatan militer dengan membuat kendaraan tempur yang mampu mereka produksi. Salah satunya adalah tank, namun demikian memproduksi atau mendesain sebuah model tank bukanlah hal yang mudahserta butuh keahlian dan keterampilan.

Jika tidak, maka tank-tank yang di buat akan terlihat aneh seperti tank-tank di bawah ini. Berikut berbagai Tank Militer Aneh yang pernah Diciptakan Manusia, dikutip dari Berbagai sumber..

1. Quadricycle Lapis Baja (Inggris)


Tank ini merupakan kendaraan lapis baja yang dirancang oleh Inggris pada tahun 1899. Tank ini dianggap sebagai salah satu tank pertama yang pernah dibuat. Tank ini memiliki kekuatan mesin 1,5 tenaga kuda dan dipersenjatai dengan senapan mesin.

2. 1K17 Szhatie (Rusia)


Tank buatan Rusia ini dirancang khusus agar mampu menembak rudal musuh, kendaraan, atau pesawat terbang.

3. Tortuga Tank (Venezula)


Tortuga Tank dirancang pada tahun 1934 dan seperti Quadricycle Lapis Baja, Tank ini juga dipersenjatai dengan senapan mesin. Hal itu dimaksudkan untuk menakut-nakuti negara tetangga Kolombia agar tidak menyerang.

“Tortuga” adalah terjemahan dari kata “kura-kura”, binatang tidak sering dikaitkan dengan kekerasan.

4. Krupp Kugelpanzer (Jerman)


Dikenal sebagai ”Tank Bola” spesimen ini ditangkap oleh Rusia, pada tahun 1945 di Manchuria. Tangki ini didukung oleh mesin kecil dengan dua gigi, dan senjata yang digunakan adalah senapan mesin yang berada di tangan pengemudi. Tank ini hanya bisa memuat satu orang saja.

5. Bob Semple Tank (Selandia Baru)


Selama Perang Dunia II, Selandia Baru melihat bahwa setiap negara lain memiliki beberapa tank, dan memutuskan untuk membuat beberapa tank sendiri. Namun, tanpa kemampuan industri untuk melakukan tugas seperti itu, mereka mencoba membangun sebuah tank walaupun hasilnya tidak terlalu bagus. Masing-masing tank dilengkapi dengan tujuh senapan mesin. Namun, kondisi tank yang sempit mengharuskan salah satu ada yang menembak dari luar tank.

6. Tsar Tank (Rusia)


Tsar Tank adalah jawaban dari masalah agar dapat menerobos garis depan Jerman saat Perang Dunia I. Sayangnya, seperti yang kamu lihat, itu jawaban yang konyol.

Kendaraan itu hanya versi yang lebih besar dari sepeda roda tiga, tetapi dipasangi meriam. dua roda depannya cukup stabil untuk menyeberangi medan yang paling berbahaya bahkan dapat menghancurkan beberapa pohon.

Pada tes pertama dijalankan, tank itu terjebak dalam sepetak lumpur, karena tidak cukup kuat untuk menarik dirinya keluar, akhirnya tank itu ditinggalkan sampai tahun 1923 ketika dibongkar untuk besi tua….

7. Christie Amphibious Tank (USA)


Dibangun oleh penemu J. Walter Christie pada tahun 1921, dibuat untuk pendaratan di pantai, dipersenjatai dengan senapan 75mm dan beratnya sekitar 7 ton. Mengejutkan, militer memutuskan untuk meneruskan tank ini, jadi Christie diperbarui beberapa tahun kemudian dengan versi yang lebih ringan, namun kali ini untuk Marinir AS.

8. A7v Tank (Jerman)

A7v dibangun dan dirancang pada akhir Perang Dunia 1, untuk menandingi tank Inggris di medan perang. Namun, tidak seperti tank Inggris, A7V dibangun oleh pembuat traktor. pada dasarnya A7v hanyalah sebuah kotak baja besar yang dipasang di chassis traktor. Satu-satunya hal yang bagus adalah persenjataannya (memiliki 7-8 senapan mesin), dengan ribuan amunisi. Sayangnya, sebagian besar tidak pernah sampai ke medan perang, dikarenakan kru yang pingsan kepanasan di dalamnya, atau karena sering terjebak dalam lumpur.

9. Antonov-40 (Russia)


Tidak puas dengan tank sebagai kendaraan tempur darat, Rusia mencoba untuk membuatnya lebih baik dengan membuat tank untuk bisa terbang. Lihatlah Antonov A-40, tank yang diikat di glider utama pesawat. Namun, untuk mengurangi berat tank agar mampu terbang terpaksa amunisinya harus dilucuti/dikurangi, Untungnya Antonov pernah masuk tempur dan berhasil uji-terbang sekali dan meskipun pendaratannya yang aman, mereka mulai melupakan semuanya.

10. Sherman Flail Crab (USA)

Sherman Flail Crab adalah tank yang diciptakan untuk menyapu ranjau serta meledakkannya pada bagian depan, tank ini pertama kali digunakan pada masa PD II oleh kerajaan Inggris.

Mungkin Anda Menyukai