Penyebab Aneh dan Konyol Cedera Pemain Bola

Dalam sepakbola cedera adalah hal yang sudah pasti dialami oleh para pemain bisa berupa ceder hamstring, ACL, meniscus, Muscle Strain, Pattela Tendonitis dan lain sebagainya. Pada postingan kali ini akan dibahas mengenai cedera konyol yang dialami oleh pemain langsung aja cekidot.

1. Patah tulang setelah dijatuhkan teman satu tim saat selebrasi gol
Merayakan gol itu perlu. Selain sebagai ekspresi kegembiraan karena segenap usaha menjebol gawang lawan membuahkan hasil, selebrasi juga adalah cara merelaksasi pikiran yang tegang selama pertandingan. Tapi jangan sampai terlalu berlebihan dalam melakukan selebrasi, atau bakal patah tulang seperti yang dialami pemain Arsenal ini.

Steve Morrow menjadi pahlawan Arsenal saat mencetak gol kemenangan dalam partai final Piala Liga 1993 melawan Sheffield Wednesday. Saking senangnya dengan gol yang dicetak sang rekan, kapten Tony Adams menggendong Morrow dalam acara selebrasi kemenangan. Malang, Morrow terpeleset lalu jatuh dari pundak Adams. Tangannya patah, dan ia pun harus absen hingga musim berakhir.

2. Terlalu lama menonton televisi sambil menaruh kaki di meja

Cedera tak cuma bisa terjadi saat berlatih atau bertanding saja ternyata. Saat masih bermain di Leeds United, bek top Inggris Rio Ferdinand pernah cedera gara-gara sebuah meja. Penyebabnya sepele, sang bek terlalu lama menonton televisi sambil mengangkat kakinya ke atas meja. Rio menonton televisi selama empat jam, dan selama itu pula kakinya terus di atas meja. Lututnya pun terhantam cedera dan membuatnya harus absen selama beberapa waktu.

 

3. Gara-gara remote televisi dan ikan

Ini jelas bukan penyebab cedera paling bodoh dalam daftar ini. Namun, tetap saja penyebab cedera yang pernah dialami David James ini masuk kategori konyol. Bayangkan, eks kiper timnas Inggris ini pernah mengalami cedera punggung hanya gara-gara hendak mengambil remote televisi. Ia juga sempat didera cedera bahu setelah adu kuat dengan seekor ikan raksasa pada saat memancing

 

 

4. Mengabaikan papan peringatan

Papan peringatan dibuat untuk memperingatkan orang pada sesuatu. Sayang, tak semua orang berpikir dirinya harus mengindahkan papan peringatan, apalagi menuruti isinya. Richard Wright pernah mengalami cedera konyol setelah mengabaikan sebuah papan peringatan. Saat sedang melakukan pemanasan jelang laga melawan Chelsea, kiper yang kala itu membela Everton ini terjatuh gara-gara papan peringatan yang terpasang di atas lapangan, dan mengalami cedera.

 

 

 

 

5. Gara-gara naik sepeda motor mainan anak-anak

Fans Manchester City tentu masih ingat cerita ini. Akhir musim lalu, Sergio Aguero mengalami apa yang disebut oleh Roberto Mancini, manajer City kala itu, sebagai sebuah cedera konyol. Bagaimana tidak? Sang striker mengalami cedera setelah menaiki sepeda motor mainan milik anak laki-lakinya yang baru berusia tiga tahun. Kedua bapak-anak ini tengah bermain bersama saat itu. Untuk menyenangkan hati anaknya, Aguero menaiki mainan sang anak dan ia pun mengalami cedera.

 

 

 

6. Terlalu keras berteriak

Ternyata berteriak terlalu kencang juga bisa menyebabkan cedera. Pada tahun 1975, ketika Manchester United bermain melawan Birmingham di sebuah partai Liga Inggris, kiper Alex Stepney marah terhadap permainan buruk rekan-rekannya. Ia pun berteriak sekuat tenaga pada rekan-rekan beknya. Akibatnya fatal. Sang kiper mengalami cedera tenggorokan!

 

 

 

 

7. Terlalu sering berhubungan badan


Kevin-Prince Boateng menderita cedera beruntun saat masih memperkuat AC Milan. Salah satunya adalah cedera cedera betis. Seorang pemain rentan cedera itu biasa. Tapi pikiran dibuat kemana-mana saat kekasih Boateng, Melissa Sata, menyebut sang pemain sering cedera karena terlalu sering berhubungan intim. Hmmm…

“Alasan kenapa ia selalu menderita cedera adalah karena kami selalu melakukan hubungan badan 7-10 kali dalam sepekan. Aku benci foreplay dan sangat suka sekali langsung ke inti permainan. Posisi favoritku adalah woman on top agar aku bisa mengontrol permainan,” katanya. Hmmmmmm, pantas….

8. Memasak telur dalam microwave

Entah apakah microwave adalah tempat yang tepat untuk memasak telur. Namun yang jelas pemain ini mengalami cedera gara-gara memasak telur menggunakan microwave alih-alih merebusnya dengan panci.

Mei 2009, manajer Glasgow Rangers mengatakan kalau salah satu pemainnya, Kirk Broadfoot, menderita cedera wajah setelah berusaha memasak dua buah telur dalam microwave. Saat Broadfoot hendak mengambil telur yang ia kira sudah matang, salah satu telur meletus dan pecahannya mengenai wajahnya sehingga mengalami luka bakar ringan.

 

9. Lupa memasang rem tangan


Pemain Valencia Ever Banega mengalami cedera lutut sehingga harus absen kala timnya menghadapi Barcelona pada Februari 2012. Dalam sebuah kesempatan, ia bepergian menggunakan mobil seorang diri. Di sebuah pom bensin Benega berhenti untuk mengisi bensin. Setelah menghentikan mobilnya di sebelah pompa pengisian bahan bakar, sang pemain langsung turun tanpa memasang rem tangan. Saat ia tengah mengisi bensin, mobilnya bergerak mundur. Reflek, pemain asal Argentina ini menahan laju mobilnya dengan kaki. Akibatnya fatal, tulang keringnya patah.

 

10. Tersangkut di pagar pembatas penonton gara-gara cincin

Inilah sebabnya pemain sepak bola tidak boleh memakai perhiasan apa-apa saat bertanding. Pada tahun 2003, sebuah cincin perkawinan nyaris membuat seorang pemain di Liga Swiss kehilangan jarinya. Dalam sebuah pertandingan, pemain bernama Paulo Diogo begitu girang setelah mencetak gol. Gelandang klub Servette ini berlari ke arah tribun penonton untuk merayakan golnya bersama fan.

Diogo meloncat ke pagar pembatas tribun. Malang, saat hendak berbalik ke lapangan cincin perkawinan yang ia pakai tersangkut di pagar yang ia pegang selama melakukan selebrasi. Karena ia langsung meloncat turun, bobot tubuhnya memaksa jarinya lepas dari cincin yang tersangkut. Terang saja jari manis di tangan kiri Diogo terkelupas dan cedera.

Pertandingan pun terpaksa dihentikan demi mencari cincin dan bagian jari Diogo yang terkelupas.

Yup itulah beberapa penyebab konyol pemain bola cedera, moga2 kita ga ketimpa musibah kaya meraka yah.