Senjata Kuno Paling Berbahaya

Pada jaman dahulu sering terjadi peperangan antara suku atau kerajaan mereka masing masing mempertahankan kekeuasan atau malah ingin memrebut kekuasan untuk menabah luas kekuasan,

pada jaman dahulu juga mereka mengunakan senjata senjata yang sunguh sangat tradisional alias kuno, namun biarpun senjata yang di gunakan kuno 10 senjata berikut ini sangat berbahaya ingin tahu senjata apa aja itu simak tulisan berikut ini.

1.Katana


Katana adalah salah satu jenis pedang yang paling terkenal dan berbahaya dari pedang yang pernah dibuat oleh Jepang dengan kemampuan memotong yang tidak diragukan lagi. Sedikit melengkung,dengan pegangan panjang untuk dua tangan, pedang ini sering digunakan oleh para samurai selama feodal Jepang, dan sering disebut sebagai “Pedang Samurai”.

2.Balista

Senjata ini sering dikenal sebagai panah otomatis berukuran besar. Berbeda dengan mangonel yang digunakan untuk mengayunkan benda ke udara, ballista ini digunakan untuk melemparkan panah besar yang bisa merobek barisan tentara, atau menerobos benteng musuh. Senjata ini sangat akurat dan bisa membidik target lebih dari 500 meter jauhnya dan bisa memberikan kerusakan besar.

3.Mangonel


Ini adalah senjata pengepungan dalam peperangan, dan telah digunakan sejak awal masa Yunani kuno. Senjata yang berproyektil besar dan mampu melemparkan benda apapu, termasuk batu-batu besar, mayat berpenyakitan, maupun panah. Mangonel cukup efektif sebagai senjata pengepungan, bahkan dalam Perang Dunia I, tentara Perancis menggunakan mangonel moderen untuk melemparkan granat pada musuh.
4.Spartan Hoplon Shield


Terbuat dari kayu, dan kadang-kadang dilapisi dengan perunggu, senjata ini mampu menjadi perisai dengan kemampuan bertahan yang besar dan mampu menahan hampir semua senjata musuh.Selain itu, berat dan besar perisai ini membuatnya menjadi senjata ampuh yang dengan mudah merobohkan lawan yang dibarengi dengan pukulan dan tusukan sebagai finishing. Musuh memang tidak dapat melihat perisai ini yang terlihat sederhana sebagai sebuah ancaman, tetapi jangan salah, dengan tepi yang tipis dan desain yang keras dapat melumpuhkan lawan dengan mudah.

5.Flail


Bola berduri ini memang menakutkan dan digunakan selama abad pertengahan dan dipercaya sebagai senjata yang akurat dan mematikan dalam pertempuran. Senjata ini memang bisa membuat lawan gemetar, selain bisa digunakan untuk perlawanan jarak dekat, senjata ini juga bisa digunakan untuk perlawanan jarak jauh dengan melemparkan bola ini ke arah musuh.