5 Cara SEO On Page Terpraktis untuk Website Anda

By | Agustus 7, 2021

Bagi Anda yang tertarik untuk meningkatkan performa website, Anda sudah berada di laman yang benar. Salah satu trik agar website Anda sering dikunjungi dan naik di peringkat atas, maka Anda harus mempelajari cara Seo On Page. Wah, apa itu? Secara sederhana, SEO On page adalah perpaduan dari dua kata yakni SEO dan On page.

SEO adalah singkatan dari Search Engine OptimizatiOn dan On-Page adalah kombinasi dari kOnten dan html yang dioptimalkan. Sehingga, praktek cara Seo On page adalah aktivitas untuk mengoptimasi website agar mudah untuk dibaca dan dipahami serta dapat menduduki posisi teratas dalam pencarian yang relevan dengan kata kunci.

Baca Juga : 5 Situs Drama Korea Terbaru Subtitle Indonesia 2021

Bagaimana Optimasi Cara Seo On Page?

Pada paragraf awal, sobat tentu sudah sedikit lebih paham ya dengan kOnsep maupun cara SEO On Page. Sebagai pemula, tentu Anda akan merasa kesulitan bukan untuk menaikkan performa website di mata para pengunjung? Inilah salah satu alasan penggunaan dan cara SEO On Page tak mudah dilakukan. Berikut terdapat berbagai rekomendasi strategi untuk optimasi, diantaranya adalah :

Cara SEO On Page

Sederhanakan Permalink Anda

Salah satu indikator keberhasilan cara SEO On Page adalah permalink yang mudah diingat dengan kata kunci. Link tersebut akan memudahkan para pengunjung untuk melihat website Anda. Namun, tak semua situs penyedia website dapat menyederhanakannya, misal stAndar permalink di WordPress. Tenang, Anda juga bisa menggantinya dengan mudah struktur permalink konten Anda.

Baca Juga :   5 Situs ini Berhasil menjadi Website Drama Korea Kualitas Terbaik

Buat Judul yang Eye-Catching

Selain permalink, Anda juga perlu berupaya untuk mengkreasikan judul konten Anda. Jangan sampai judul yang Anda buat malah terkesan seperti judul artikel ilmiah yang berat untuk dibaca. Alih – alih berkunjung, bisa jadi para visitors malah kabur.

Sisipkan Video atau Gambar

Selain teks, coba tambahkan konten Anda dengan gambar maupun video yang relevan dengan kata kunci. Sebab, salah satu hal yang dapat menarik pembaca adalah visualnya. Jika memungkinkan untuk desain sendiri maka akan lebih baik. Anda juga bisa memproteksi gambar maupun video Anda agar tak digunakan oleh kompetitor.

Optimalkan Gambar

Selain itu, terdapat langkah khusus agar gambar dapat menarik lebih banyak pembaca dan meningkatkan performa cara SEO On Page. Salah satunya perhatikan resolusi, ukuran dan nama gambar saat menguploadnya.

Pastikan ukurannya tak lebih dari 100 kB. Mengapa? Sebab gambar beresolusi tinggi rentan berukuran besar. Untuk mengatasinya Anda bisa gunakan aplikasi kompres gratis. Selain itu, Anda juga bisa mengkompres secara manual melalui Adobe Photoshop.

Hal yang tidak boleh ketinggalan yakni proses mengubah alt –text. Pengaturan ini bisa Anda temukan saat sedang melakukan pengunggahan gambar dalam website. Pastikan alt- text dinamakan sesuai keyword. Hal ini akan memudahkan Google untuk mengidentifikasi topik konten Anda.

Jangan Lupa Heading dan Subheading

Salah satu konten yang berkualitas adalah konten yang tidak membingungkan pembaca. Salah satu hal yang memudahkan pembaca untuk memahami konten yakni dengan pemanfaatan Heading dan Subheading.

Tentu, tulisan Anda akan terlihat lebih terstruktur. Selain memudahkan, kedua fitur ini sengaja tersedia pada situs yang mengelola pembuatan website seperti WordPress agar search engine dapat memahami konten yang dibuat.

Baca Juga :   Mengenal Macam-Macam Hybrid Search Engine

Nah, itulah tadi beberapa langkah untuk optimasi cara SEO On Page agar performa website dapat lebih meningkat. Awalan memang tak mudah, sebab Anda harus memulai dari nol. Tapi, perjuangan yang dilakukan dengan kesabaran akan menghasilkan sesuatu yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *