5 Rekomendasi Film Korea Sedih Sepanjang Masa

Rekomendasi Film Korea Sedih. Di era pandemi yang mengharuskan banyak orang melakukan work from home (WFH), menyaksikan film korea sedih bisa menjadi salah satu ide untuk mengusir kebosanan. Popularitas film Korea di Indonesia membuat peredaran film-film tersebut sangat mudah ditemukan di berbagai situs film Indonesia. Terkait kualitas film dan cerita yang disuguhkan, tentu tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga : Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Dijamin Bikin Salting

Daftar Film Korea Paling Menguras Air Mata

film korea sedih mengangkat tema yang sangat bervariatif, seperti orang tua, saudara kandung, persahabatan, percintaan, bahkan peristiwa-peristiwa sejarah kelam yang tragis. Didukung dengan visualisasi aktor dan aktris nan rupawan, teknologi film maker yang canggih, serta akting memukau, dijamin daftar film korea sedih ini akan membuat Anda terisak:

Rekomendasi Film Korea Sedih

1.      The Classic

film korea sedih yang pertama ini masuk dalam kategori film korea sedih jadul karena dirilis pada tahun 2003. Film ini dibintangi oleh aktor Jo-In-Sung, Son Ye-Jin, dan Jo Seung-Woo. Film ini mengangkat cerita tentang ibu dan anak yang sedang berjuang menyelesaikan intrik percintaan masing-masing.

Baca Juga : 6 Drama Korea Action ini Tak Boleh Anda Lewatkan

2.      Miracle in Cell no. 7

Mungkin, Anda sudah tidak asing dengan judul film korea sedih yang satu ini. Miracle in Cell no. 7 menghadirkan aktris kenamaan, Park Shin Hye yang berperan sebagai anak perempuan dari seorang laki-laki yang mendapatkan tuduhan palsu sehingga mendekam di penjara dan mendapatkan hukuman mati.

Baca Juga :   Berikut Adalah Contoh Jawaban Aktivitas Masyarakat dalam Upaya Pembangunan Sosial Budaya

Film ini menjadi Film korea sedih tentang ayah hingga saat ini. Sepanjang cerita, penonton diajak terharu, tersenyum, tertawa, dan berurai air mata. Miracle in Cell number 7 juga berhasil memenangkan beberapa penghargaan award sebagai film yang sangat mengesankan penonton.

Baca Juga : 5 Situs Drama Korea Terbaru Subtitle Indonesia 2021

3.      Wedding Dress

Sebagaimana judulnya, film korea sedih ini menceritakan tentang kisah seorang ibu yang memiliki pekerjaan sebagai pembuat gaun pengantin. Tokoh ini diperankan oleh Song Yoon-ah. Ia memiliki seorang anak perempuan kecil bernama So-Ra yang diperankan oleh Kim Hyang-Gi. Cerita mengharukan keduanya dimulai ketika sang ibu divonis menderita kanker.

Film ini secara spontan berubah menjadi film korea sedih tentang ibu. Sejak itu, sang anak berubah menjadi gadis yang lebih dewasa daripada umurnya, demikian juga mimpinya untuk menjadi seperti sang ibu. Endingnya, ketika dewasa, So-Ra mengenakan gaun pengantin buatan ibunya.

4.      Hello Ghost

Siapa bilang, film yang mengangkat peran hantu selalu horor atau commedy? Hello Gost bercerita tentang empat hantu yang memiliki kisah kelam dan menyedihkan semasa mereka hidup. Dari sinilah kisah  film korea sedih hantu dimulai.

Film ini diperankan oleh para aktor papan atas seperti Cha Tae-Hyun, Go Chang-Seok, Kang Ye-Won dan Cheon Bo-Geum. Selain alur cerita yang menyedihkan, film ini juga dibumbui oleh komedi-komedi yang renyah dari para tokoh. Cocok sekali untuk ditonton bersama keluarga, bukan?

5.      My Annoying Brather

Film korea sedih terbaik ini menceritakan kisah dua orang kakak beradik yang berusaha saling menjaga satu sama lain. Sang kakak, diperankan oleh Jung-Suk sebagai Doo-Shik yang kembali ke kampung halamannya untuk merawat adiknya Doo Young (diperankan oleh Kyung Soo), atlet olahraga Judo yang mengalami kebutaan.

Baca Juga :   Gambar Ilustrasi: Teknik, Media dan Cara Membuat

Tanpa diketahui oleh sang adik, kakaknya telah mengidap kanker ganas dan sangat berpotensi merebut kehidupan sang kakak dalam waktu singkat. Takdir kesedihan yang meliputi kedua saudara dalam film korea sedih tersebut menciptakan atmosfer cerita yang dramatis dan menguras air mata para penonton.

Demikian 5 rekomendasi film korea sedih yang patut Anda tonton, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar