Aplikasi Editing Video Mudah Terbaik

By | November 16, 2021

Meskipun banyak sekali software pengedit video yang tersedia untuk PC, Aplikasi Editing Video Mudah Terbaik untuk Android juga gak kalah banyaknya. Kamu bisa dengan mudah mengunduhnya secara gratis di Play Store maupun di internet.

didunia yang serba teknologi sekarang ini aplikasi pengolah video sangat dibutuhkan untuk menghasilkan konten yang memanjakan mata para penonton.

Bisa untuk menambahkan animasi, penyesuaian warna, hingga penambahan teks pada video semuanya harus dilakukan melalui aplikasi khusus video.

Nah berikut ini beberapa Aplikasi editing video yang sering digunakan mudah dan ringan

VideoPad

Developer NCH Software terbilang punya banyak jajaran aplikasi multimedia terbaik, salah satunya adalah VideoPad Video Editor untuk mengedit video.

Aplikasi video editor untuk PC dan laptop ini punya tampilan sederhana dan ukuran relatif kecil sehingga sangat ringan untuk kamu gunakan.

Fiture yang ditawarkan dari software ini cukup lengkap untuk kebutuhan editing biasa dengan dibekali beberapa sentuhan effect dan manupulasi.

VideoPad juga mendukung banyak format video, semisal AVI, MPEG, MP4, MOV, dan masih banyak lagi. Ada juga format audio untuk mendukung kelancaran proses editingnya.

Kelebihan dan Kekurangan VideoPad Video Editor:

Kelebihan, Software edit video ringan dan gratis. Dukungan format video dan audio lengkap. ukuran file instaler sangat kecil tidak sampai 10 mb.

Kekurangannya, minim efek dan fitur pada aplikasi ini jika kita harus pintar mengolah video di videopad ini dan kurang cocok untuk provfesional video.

OpenShot Video Editor

_images/ui-example.jpg

Video Editor adalah alat edit video open-source untuk menciptakan komposisi berkualitas tinggi menggunakan foto serta berkas audio dan video. Alat edit ini mudah digunakan dan serba guna dengan banyak format yang cocok dengannya.

Baca Juga :   Harga Serta Spesifikasi HP Samsung A12 Dengan Kamera 48 MP Serta RAM 6 GB, Dibanderol Rp 2 Jutaan

OpenShot Video Editor menyediakan banyak trek suara agar hasil edit Anda tampak alami, dan mudah untuk membuat videonya. Setelah mengimpor semua berkas yang diperlukan, Anda hanya perlu menyusun semua video, foto, atau suara sesuai keinginan. Anda bisa memotong berkasnya sesuka hati atau menggunakan efek dan transisi yang akan membuat karya Anda semakin memukau.

Anda tidak hanya bisa menggunakan berkas yang diimpor, tapi OpenShot Video Editor juga bisa menambahkan animasi 3D atau judul pilihan Anda. Kemungkinan yang dihadirkannya tidak terbatas, jadi semuanya bergantung pada waktu dan ide Anda.

OpenShot Video Editor, tersedia dalam 70 bahasa berbeda, adalah alat open-source yang lengkap untuk mengedit video dengan antarmuka yang cocok untuk segala pengguna.

VSDC Free Video Editor

Meskipun gratis, VSDC Free Video Editor memiliki sejumlah fitur pengeditan video yang setara dengan sejumlah editor video berbayar, misalnya seperti video masking dan dukungannya terhadap codec H265/HEVC. Setelah proses pengeditan selesai, video pun dapat langsung diupload ke YouTube jika dirasa perlu.

VSDC Free Video Editor sudah beredar selama sekitar delapan tahun dan mendukung berbagai format video, audio dan gambar. Beberapa diantaranya yaitu mp4, mkv, 3gp, flv, mp3, wav, oog, psd, png, jpg, dan masih banyak lagi lainnya. Proses instalasinya bersih dari bundleware namun dibutuhkan restart untuk menyelesaikan instalasinya.

Windows Movie Maker

Aplikasi Edit Video Pc Gratis Wmv 8a43a

Windows Movie Maker merupakan aplikasi edit video PC tanpa watermark yang dikembangkan oleh Microsoft dan dibuat eksklusif untuk pengguna PC atau laptop berbasis Windows.

Software ini memiliki fitur editing video dasar yang bisa dibilang terbatas. Versi terakhir Windows Movie Maker sendiri masih bisa dinikmati di Windows 7.

Baca Juga :   Harga Terbaru Asus ROG Phone 3 Agustus 2021, Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Namun, nggak usah khawatir! Untuk versi Windows 10 saat ini, kamu juga bisa menggunakan aplikasi bawaan bernama Video Editor yang punya fungsi sama.

Dengan tampilan yang tentu kekinian, Video Editor sangat cocok buat pemula yang sedang mencoba untuk belajar editing dasar.

Wondershare Filmora

Downoad Wondershare Filmora X v10.0.6.8 (x64) Multilingual + Crack Torrent  with Crack, Cracked | FTUApps.Dev | Developers' Ground

Wondershare Filmora adalah editor video keren yang bisa bantuin sobat melakukan editing. Kemampuan aplikasi ini diantaranya adalah menambahkan teks atau title, mengimpor musik dan suara, menerapkan efek keren, menambah grafik grafis dan filter correction, serta kemampuan untuk mengatur kecepatan video

Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, juga telah dilengkapi fitur-fitur dasar hingga profesional.

Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro Productions - Variety - Glints Blog

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi edit video PC terbaik yang sering digunakan oleh para profesional. Program video editing ini sendiri dikembangkan oleh Adobe.

Adobe Premiere Pro banyak digunakan sebagai aplikasi edit video PC Youtuber terkenal. Hal ini karena bukan hanya mudah digunakan, tapi juga memiliki fitur yang lengkap.

Dengan menguasai Adobe Premiere Pro, kamu bisa menyusun video event seperti pernikahan, musik video klip, film, video profil, dan lainnya secara profesional.

Software yang dirilis sejak tahun 2003 ini, dilengkapi beberapa fitur menarik di dalamnya, seperti fitur capture video, Trim, Titler, Import dan Export Video. Selain itu, Adobe Premiere Pro juga dapat dikolaborasikan bersama dengan software editing lainnya seperti Adobe After Effects.

Shotcut

Shotcut merupakan aplikasi edit video PC multiplatform yang mampu memproses beragam format audio, video, hingga gambar untuk diedit atau dikonversi.

Software edit video PC ini memiliki sejumlah fitur yang sangat berguna untuk mencampur serta mencocokkan resolusi dan framerate file video.

Baca Juga :   Spesifikasi Dan Harga Advan G9 Pro, Hanya Rp 1 Jutaan Dengan RAM 6 GB

Semua video juga dapat diseret ke antarmuka dan diedit sedemikian mungkin lewat timeline-nya yang sederhana. Penggunanya bisa membuat perubahan sesuai yang diinginkan, mulai dari menyesuaikan audio, mengoreksi warna, mengatur keseimbangan warna, atau menambahkan saturasi warna dan filter.

Setiap perubahan yang dibuat di editor dapat dibatalkan dan diulangi sebanyak mungkin sehingga tidak perlu memulai dari awal jika membuat kesalahan.

Selain itu, antarmuka menyertakan riwayat perubahan lengkap sehingga kamu dapat melihat dengan tepat titik mana yang harus dikembalikan.

Sekian Aplikasi Editing Video Mudah Terbaik tersebut mudah mudahan bisa bermanfaat