Beberapa Kelebihan Serta Kekurangan HP Poco M3 Yang Harus Kalian Ketahui

Bacakata.com – Inilah beberapa kelebihan serta kekurangan dari HP Poco M3, hadir dengan fitur yang sangat menarik walaupun dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi Singkat HP Poco M3

Mari melihat untuk beberapa spesifikasi yang diberikan oleh Xiaomi kepada seri Poco M3 ini sebelum membahas tentang kelebihan serta kekurangannya.

Layar: IPS LCD 6.53 inci
Chipset: Qualcomm Snapdragon 662 (11 nm)
GPU: Adreno 610
RAM: 4 GB, 6 GB
Memori Internal: 64 GB, 128 GB
Memori Eksternal: microSDXC (dedicated slot)
Kamera Belakang: 48 MP + 2 MP+ 2 MP
Kamera Depan: 8 MP
Baterai: Non-removable Li-Po 6000 mAh

Baca Juga : Harga HP Xiaomi POCO M3 Termurah Di Kelasnya, Hanya Dibanderol Rp 1 Jutaan Dengan Baterai 6.000 mAh

Kelebihan HP Poco M3

  • Fitur Yang Cukup Lengkap Di Kelasnya

Apabila seri tipe keluaran dari brand Xiaomi tidak ada fitur Inflared blaster rasanya bukan HP Xiaomi, ya untuk seri Poco M3 ini sudah tentu menggunakan fitur Inflared blaster. Fitur ini dapat digunakan sebagai pengganti remote baik itu untuk remote TV, AC, ataupun semua alat elektronik yang dikontrol dengan remote, fitur lain seperti port USB Type-C untuk HP dengan harga 1 jutaan rasanya cukup menarik, serta untuk fitur umum seperti port audio jack 3,5 mm, FM Radio, Bluetooth versi 5.0.

  • Desain Yang Menarik

Poco M3 hadir dengan mengusung desain yang beda dari yang lain, khas untuk seri Poco yang memang menyasar untuk anak muda dengan warna-warna yang mencolok.

  • Ukuran Layar Yang Luas Dengan Resolusi Tinggi

Tentu dalam segi layar juga harus menjadi pertimbangan ketika Anda akan membeli HP karena segi layar ini yang akan dilihat lebih sering. Sudah menggunakan resolusi mencapai Full HD Plus dengan layar yang digunakan yaitu IPS LCD dengan resolusi 2340 x 1080 p, dengan rata-rata untuk HP di kelasnya yang hanya menggunakan resolusi Full HD saja. Dengan tingkat kecerahan maksimal yang dapat dihasilkan mencapai 440 nits, tentu untuk tingkat kecerahan ini dapat menampilkan gambar yang lebih jelas ketika berada di bawah sinar matahari.

  • Sudah Menggunakan Dual Speaker
Baca Juga :   Harga Dan Spesifikasi HP Redmi Note 10 Pro

Dual speaker atau bisa dibilang stereo speakers untuk HP kelas entry level masih cukup jarang ditemui, namun HP Poco M3 ini sudah menggunakan fitur tersebut.

  • Kapasitas Baterai Besar Dilengkapi Fitur Fast Charging

Apabila melihat dari segi harga yang dibanderol hanya Rp 1 jutaan dengan kapasitas baterai 6.000 mah tentu untuk penggunaan gaming nonton, atau hanya penggunaan ringan tentu kapasitas yang besar ini akan membutuhkan waktu yang lama untuk menghabiskannya, apabila habis pun tak perlu khawatir karena adanya fitur fast charging 18 Watt.

  • Chipset Kencang Di Kelasnya

Anda dapat merasakan pengalaman bermain game yang lancar dengan chipset yang digunakan oleh HP Poco M3 ini yaitu Snapdragon 662, bukan hanya game saja chipset ini untuk melakukan multitasking juga sangat bisa diandalkan.

Kekurangan HP Poco M3

  • Tidak terdapat sensor kamera ultrawide

Dengan rata-rata HP dengan tiga buah kamera memiliki sensor kamera ultrawide, untuk HP Poco M3 ini sayangnya tidak menggunakan sensor tersebut, bagi Anda yang suka fotografi tentu sensor ini akan berasa penting untuk menangkap gambar dengan sudut yang lebih luas, namun melihat juga dari segi harga yang murah ini masih dapat dimaklumi apabila sensor kamera ultrawide ini tidak ada.

  • Pengecasan Dengan Waktu Cukup Lama

Walaupun HP ini memiliki fitur fast charging mencapai 18 Watt untuk mengisi daya dengan baterai berkapasitas besar mencapai 6.000 mAh membutuhkan waktu mencapai 3 jam, namun rasanya ini cukup pantas apabila melihat dari kapasitas yang besar itu.

( Penulis : Manan )

Artikel Lainya :

poco m3 termurah

You May Also Like