Cara Pinjam Uang di Bank BRI Untuk Usaha, Beli Kendaraan dan Rumah

By | Agustus 11, 2021

BRI sebagai salah satu Bank nasional yang memiliki ribuan nasabah, memberi layanan beragam jenis pinjaman sesuai kebutuhan nasabahnya. Cara pinjam uang di Bank BRI cukup mudah, bahkan ada yang via online lewat aplikasi saja. Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan, asal jangan lupa juga agar disesuaikan dengan kemampuan.

Jenis Pinjaman dan Cara Pinjam Uang di Bank BRI

Setidaknya ada 17 jenis pinjaman yang disediakan oleh Bank BRI bagi nasabahnya. Baik pinjaman offline yang pengurusannya harus mendatangi kantor cabang BRI terdekat, maupun cara pinjam uang di Bank BRI secara online lewat aplikasi maupun website. Berikut ini beberapa produk pinjaman yang kerap dijadikan pilihan nasabah BRI.

1. Pinjaman Online BRI (KUR Digital dan CERIA)

Berusaha mensejajari perkembangan teknologi, Bank BRI menghadirkan produk pinjaman digital atau online dengan nama KUR digital dan juga ceria. Cara pinjam uang di Bank BRI online ini cukup mudah dan cepat. Anda bisa mengajukan via website dan aplikasi dengan menggunakan smartphone yang Anda miliki.

Untuk KUR digital, lebih fokus pada pinjaman bagi keperluan usaha. Sebab salah satu syaratnya adalah harus memiliki usaha yang telah berjalan mulai 3-6 bulan  di e-commerce ternama atau ride hailing seperti Tokopedia, Gojek dan lain sebagainya. Pinjaman ini bisa diajukan via website dengan plafon maksimal 50 juta rupiah.

Sementara pinjaman online CERIA berbasis aplikasi. Anda cukup download dan install aplikasinya lalu isi form yang tersedia untuk dilakukan credit scoring. Jika berhasil memperoleh limit, maka Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai 500 ribu sampai dengan 20 juta rupiah. Syarat utamanya, Anda memiliki rekening BRI setidaknya sudah  6 bulan.

Baca Juga :   Tips Cara Main Saham Pemula Untuk Meraih Keuntungan

Produk pinjaman digital atau online ini, bisa membantu Anda jika ingin pinjam uang 10 juta di Bank BRI. Syarat mudah, proses cepat dan yang terpenting Anda tidak perlu meninggalkan aktivitas lain untuk datang ke kantor cabang karena cukup lewat smartphone dalam genggaman. Bisa digunakan untuk keperluan konsumtif seperti berbelanja hingga membeli kendaraan.

Baca Juga : Petunjuk Cara Bayar Shopee Paylater dengan 3 Metode Pembayaran

Cara Pinjam Uang di Bank BRI Untuk Usaha

2. Pinjaman KUR BRI

Produk pinjaman ini salah satu yang terpopuler di kalangan nasabah. Meski ada banyak Bank yang menyalurkan pinjaman KUR, tetapi BRI yang menyalurkan pinjaman terbesar karena luasnya jaringannya.

Cara pinjam uang di Bank BRI KUR cukup mudah. Syarat utamanya adalah memiliki usaha. Ini berlaku untuk produk pinjaman KUR Ritel dan KUR Mikro. Sedangkan untuk produk pinjaman KUR TKI syarat utamanya adalah surat perjanjian kerja dengan pengguna jasa TKI. Selebihnya adalah syarat umum pengajuan pinjaman.

Awalnya produk pinjaman KUR diberikan tanpa perlu ada jaminan dari nasabah. Namun dengan berjalannya waktu dan berbagai pertimbangan, KUR Mikro dan Ritel menjadi cara pinjam uang di Bank BRI jaminan BPKB motor, mobil ataupun settifikat.

Besarnya pinjaman tidak dipengaruhi nilai jaminan melainkan produktifitas usaha yang dijalankan. Anda bisa menghubungi marketing dari Bank BRI atau mendatangi kantor cabang terdekat untuk mengajukan pinjaman ini.

Setelah melengkapi berkas yang dibutuhkan, akan ada petugas survey yang mendatangi tempat usaha Anda untuk uji kelayakan penerimaan pinjaman. Jika memenuhi persyaratan, maka pinjaman akan segera diberikan maksimal 7 hari kerja.

3. Pinjaman KPR BRI

Pinjaman berupa pembiayaan properti merupakan cara pinjam uang di Bank BRI untuk beli rumah. Produk pinjaman ini hadir dalam dua pilihan yaitu, KPR umum dan KPRS atau pembelian rumah subsidi.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Menggunakan Keyword Planner Indonesia untuk Bisnis Anda

Produk pinjaman ini mewajibkan nasabah membayar uang muka minimal sebesar 10% dari harga rumah dengan tenor maksimal 10 tahun untuk KPR dan 20 tahun untuk KPRS. Dimana bunga yang dikenakan adalah 5% flat, untuk rumah subsidi.

Itulah produk pinjaman BRI yang banyak digunakan masyarakat. Cara pinjam uang di Bank BRI ini bisa menjadi solusi terbaik permasalahan finansial Anda. Selain terbukti legal dan aman, bunga yang dikenakan juga rendah sehingga tidak memberatkan selama nominal pinjaman disesuaikan  kemampuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *