Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Customer Service

 

Surat Lamaran Kerja Customer Service – Setiap perusahaan pasti membutuhkan tenaga customer service. Tugas customer service ini sangat penting, seperti menangani berbagai jenis keluhan dari pelanggan, memberikan informasi penting, dan lain sebaginya.

 

Seorang customer service perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mampu memberikan solusi, dan tentunya kuat secara mental, serta tetap ramah dalam segala situasi. Jika Anda tertarik untuk menjadi customer service, kami memiliki beberapa contoh surat lamaran yang dapat Anda jadikan sebagai referensi, dan berikut ini beberapa contohnya.

 

1. Contoh Surat Lamaran Kerja Customer Service Untuk Fresh Graduate

 

Fresh graduate adalah pelamar yang baru bekerja atau belum memiliki pengalaman kerja. Fresh graduate biasanya adalah mereka yang baru saja menyelesaikan pendidikannya, seperti SMA, Diploma, Sarjana, dll. Jika Anda adalah seorang fresh graduate dan ingin segera mendapatkan pekerjaan, pastikan untuk mencari perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dengan kriteria yang cocok dengan Anda, dan berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja customer service untuk fresh graduate yang dapat Anda jadikan sebagai referensi

 

Makassar, 29 November 2021

 

Perihal: Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.

HRD PT. Sejahtera Makassar

 

Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya informasi lowongan yang dimuat di makassar Pagi Edisi 27 November 2021. Saya bermaksud mengajukan permohonan lamaran pekerjaan sebagai Customer Service di PT. Sejahtera yang Bapak/Ibu pimpin.

 

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: Karisma Putri
Tempat lahir : Makassar / 5 Agustus 1993
Pendidikan Terakhir: S1 Ilmu Komunikasi
Alamat: Jl. Komodo No.17 Makassar
Nomor HP : 08966980089

Saya memiliki keterampilan diantaranya mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dan dapat bekerja keras, tekun dan jujur, dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan berkas-berkas berikut:

 

  1. Fotokopi Ijazah Terakhir
  2. Fotokopi Transkrip nilai
  3. Daftar Riwayat Hidup (1 lembar)
  4. Fotokopi KTP (2 lembar)
  5. Pas Foto ukuran 3 x 4 (2 lembar)
  6. Fotokopi sertifikat TOFL
  7. Fotokopi sertifikat kursus komputer
  8. Fotokopi kartu AK1
  9. Fotokopi SKCK
Baca Juga :   Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Programmer

Demikian surat lamaran kerja ini, saya sangat berharap dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan waktu Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

 

Sungguh-sungguh

 

Karisma Putri

 

2. Contoh Surat Lamaran Kerja Customer Service Untuk Berpengalaman

 

Tidak seperti lulusan baru, calon pelamar yang berpengalaman lebih mungkin untuk diterima bekerja. Tapi, tentunya masalah usia juga bisa jadi bahan pertimbangan. Oleh karena itu, pastikan Anda memenuhi semua kualifikasi yang ditawarkan oleh perusahaan saat hendak melamar pekerjaan.

 

Bekasi, 11 April 2021

 

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Yth. Bapak/Ibu HRD Manager PT Mentari
Jl. Menteng No 66
Bekasi

Dengan hormat,
Sejalan dengan iklan lowongan PT Mentari yang dimuat harian Kompas pada tanggal 7 April 2021. Saya ingin melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk mengisi posisi Customer Service. Data pribadi saya adalah sebagai berikut:

 

Nama: Amelia Rahma
Tempat dan tanggal lahir: Bekasi, 27 November 1995
Jenis kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Pendidikan terakhir: S1 Komunikasi
Alamat: Jl. Pahlawan No. 17 Bekasi
Nomor HP/WA: 0987654434
Email aktif:RahmaAmelia@gmail.com

 

Saya dalam kesehatan fisik dan mental yang baik, dan saya fasih berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan. Saya memiliki pengalaman kerja sebagai Customer Service di sebuah perusahaan di Bekasi selama 1 (satu) tahun. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

  1. Daftar Riwayat Hidup;
  2. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai terakhir;
  3. Fotokopi KTP;
  4. Fotokopi SKCK;
  5. Fotokopi surat keterangan sehat;
  6. Sertifikat pengalaman kerja;
  7. Pas foto ukuran 4×6 3 (tiga) lembar.

 

Saya sangat berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara agar saya dapat menjelaskan secara detail tentang potensi saya. Demikianlah saya menulis surat lamaran uni dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih

 

Dengan hormat,

 

Amelia Rahma

 

3. Contoh Surat Lamaran Kerja Customer Service Bank

 

Baca Juga :   Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Desainer Grafis

Ketika membahas tentang customer service, customer service bank mungkin menjadi hal tercepat yang terlintas dalam pikiran. Customer service di bank membantu pelanggan membuat rekening, menanggapi dan menerima keluhan pelanggan, dan berbagai masalah perbankan lainnya. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja customer service bank yang dapat Anda jadikan sebagai contoh.

 

Depok, 17 Februari 2021

 

Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada
Bapak/Ibu Staf Personalia
Bank Mandiri

 

yang bertanda tangan di bawah ini

Nama : Tiara
Tempat, Tgl Lahir : Depok, 14 April 1994
Status: Singel
Pendidikan Terakhir: S1 Manajemen
Alamat: Jl. Zaenal Sutioso No. 31 Depok, Jawa Barat
No Telp : 0822-2280-0282
Email: Tiara32@gmail.com

 

Bertujuan untuk melamar bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai customer service.

Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai customer service selama 2 tahun. Saya memiliki kesehatan yang baik, saya dapat mengoperasikan Microsoft office, dapat bekerja baik secara individu maupun dalam tim.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

 

  1. Pas foto ukuran 4 x 6 cm pose half body dan full body
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi Transkrip Nilai
  5. Daftar Riwayat Hidup
  6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Fotokopi kartu pencari kerja (AK/I)

Saya harap Bapak/Ibu bersedia memberi saya kesempatan untuk tes dan wawancara sehingga saya dapat menjelaskan potensi saya lebih detail.

Demikian surat permohonan lamaran kerja ini saya sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

 

Depok, 17 Februari 2021

Tiara

 

4. Contoh Surat Lamaran Kerja Customer Service Hotel

 

Bekerja sebagai customer service di sebuah hotel bukanlah tugas yang mudah. Posisi ini membutuhkan keterampilan komunikasi yang baik, seperti menerima tamu, melayani reservasi online, dan lain sebagainya. Jadi, jika Anda memiliki keterampilan ini, sepertinya ini adalah kesempatan yang baik untuk melamar pekerjaan di bidang ini. Ini adalah contoh surat lamaran kerja customer service hotel yang bisa Anda jadikan sebagai acuan.

 

Jakarta, 7 Januari 2022

 

Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth., Kepala personalia Hotel Berlian Jakarta

Jalan Ir. Soekarno no. 63 Jakarta

 

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Baca Juga :   Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Baik dan Benar

Nama: Nanda Fitriati

Tempat, Tanggal lahir : Jakarta, 5 Januari 1997

Usia: 23 tahun

Pendidikan Terakhir: S1 Ilmu Komunikasi

No. HP: 08999980899

Email: NandaFitri99@gmail.com

Alamat : Jln. Hang Tuah No 67, Jakarta

Status: Belum Menikah

 

Berdasarkan informasi di website http://findajob.co.id/, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai sebagai Customer Service. Dengan kepribadian yang ramah, mudah bergaul dan juga cekatan, serta mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim, tentunya saya berharap dapat dipertimbangkan dengan baik.

 

Saya menyelesaikan program gelar Sarjana saya di bidang Ilmu Komunikasi di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan berkeyakinan memiliki kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Pengalaman lainnya adalah bekerja sebagai customer service di sebuah hotel di Bandung selama 1 tahun.

 

Selain itu, saya juga dapat berbicara dan menulis bahasa Inggris dengan baik. Dan juga bisa mengoperasikan komputer dengan lancar. Dengan begitu, saya berharap kualifikasi saya sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

 

Sebagai bahan pertimbangan, saya juga melampirkan dokumen pendukung lainnya, antara lain:

 

  1. Fotokopi Ijazah Terakhir
  2. Fotokopi Transkrip Niai
  3. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  4. Fotokopi KTP
  5. Fotokopi SKCK
  6. Foto 4×6 (3 lembar)
  7. Fotokopi SKS

 

Demikianlah surat lamaran ini saya buat. Besar harapan saya untuk dapat melanjutkan ke tahap seleksi selanjutnya dan mengisi posisi sebagai Customer Service di perusahaan. Akhir kata, terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan.

 

Sungguh-sungguh

Nanda Fitriati

 

Penutup

 

Demikian informasi mengenai contoh surat lamaran kerja di hotel yang bisa Anda jadikan referensi. Tentunya hal ini sangat penting untuk diketahui agar surat lamaran yang Anda buat dapat dipertimbangkan dengan baik oleh penerima atau perusahaan terkait.

 

Selain menyiapkan persyaratan dan surat lamaran kerja yang benar, persiapan mental juga diperlukan. Terlebih lagi jika Anda memiliki pengalaman dan skill yang mumpuni, pastinya kesempatan untuk diterima di perusahaan ternama tentu saja menjadi hal yang mudah. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu ya!

You May Also Like