Inilah Spesifikasi Serta Harga HP Samsung Galaxy Z Fold 3 5G, HP Dengan Layar Yang Bisa Dilipat

Bacakata.com – Resmi diluncurkan saat ini di pasar Indonesia HP Samsung Galaxy Z Fold 3 5G langsung menarik banyak perhatian pada saat perilisannya, berbarengan dengan seri Samsung Galaxy Z Flip 5G. Terdapat perbedaan dari seri Galaxy Z saat ini dengan seri sebelumnya yaitu dalam segi harga juga dari spesifikasi.

Untuk harga sendiri di pasar Indonesia apabila dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Fold2 pada saat awal perilisan memiliki selisih harga yang cukup besar, tentu ini menjadi kabar baik karena dengan teknologi yang lebih canggih namun memiliki harga yang jauh lebih murah.

Baca Juga: Spek Dan Harga Samsung Galaxy M62, Rilis Resmi Ke Indonesia Dengan Baterai 7.000 mAh

Harga

Untuk melihat perbandingan dari segi harga dengan varian RAM serta memori penyimpanan internal yang sama yaitu sebesar 12/256 GB, untuk varian lawas yaitu Samsung Galaxy Fold2 dibanderol di angka Rp 33.888.000, sedangkan untuk varian terbaru yaitu Samsung Galaxy Z Fold 3 5G dibanderol dengan harga Rp 24.999.000 memiliki selisih harga yang cukup jauh sampai Rp 8,8 juta, untuk harga tersebut melihat pada harga di awal perilisan khususnya di pasar Indonesia.

Dari kedua varian harga yang dipatok oleh Samsung untuk pilihan konfigurasi RAM dan memori internal sebesar 12 / 256 GB tepatnya di angka Rp 24.999.000, sedang untuk varian yang lebih tinggi yaitu dengan RAM 12 / 512 GB dibanderol dengan harga Rp 26.999.000.

Fitur

Walaupun untuk harganya jauh lebih murah, namun dalam segi spesifikasi,teknologi, dan fitur malah mengalami peningkatan. Yang paling menonjol dalam segi fitur HP ini sudah memiliki perlindungan yang lebih maksimal, yaitu dengan terdapatnya sertifikasi tahan air IPX8 yang dapat melindungi ponsel dari air dengan kedalaman mencapai 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

Baca Juga :   4 Handphone Xiaomi Dengan Harga 1 Jutaan Namun Memiliki Spesifikasi Mewah

Display

Perlindungan layar yang diberikan Samsung untuk seri ini yaitu menggunakan kaca dengan ketahanan paling kuat dari jenisnya saat ini yaitu Corning Gorilla Glass Victus, kegunaan dari perlindungan layar ini tak lain untuk memproteksi layar dari goresan atau saat perangkat jatuh dengan tidak disengaja.

Spesifikasi dari layar yang digunakan oleh HP Samsung Galaxy Z Fold 3 ini menggunakan layar berjenis Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi mencapai 2.208 x 1768 p untuk rasio perbandingan dari layar ke bodi 22,5:18 dengan bentang layar sebesar 7,6 inci, untuk nama dari layar yang digunakan dalam HP ini yaitu Infinity Flex Display.

Refresh rate yang mampu dihasilkan oleh layar HP ini mencapai 120 Hz, tentu pengalaman scrolling akan memberikan pengalaman yang sangat mulus. Jenis panel yang digunakan oleh layar bagian depan ata cover menggunakan layar yang sama dari layar utamanya dengan rasio 2.268 x 832 dengan bentang layar 6,2 inci.

Bobot

Bobot dari HP Samsung Galaxy Z Fold 3 5G ini apabila dibandingkan dengan seri sebelumnya memiliki bobot yang lebih ringan apabila seri Galaxy Fold2 memiliki bobot 282 gram, untuk seri terbarunya hanya 271 gram.

Kamera

Kamera utama yang digunakan oleh HP Samsung Galaxy Z Fold 3 5G ini menggunakan triple camera dengan resolusi dari masing-masing kamera yang sama, namun memiliki fitur yang berbeda yaitu 12 MP (f/1.8) kamera wide, 12 MP (f/2.2) kamera ultra-wide, serta 12 MP kamera telephoto yang support optical zoom sampai 10X. Untuk kamera depan apabila sedang dilipat terdapat kamera dengan resolusi 10 MP.

Terdapat satu lagi kamera dengan resolusi 4 MP (f/1.8) yang terletak pada layar utama yang tertanam dalam layar atau nama lainnya under display camera, teknologi ini pertama kalinya digunakan oleh Samsung untuk HP Galaxy Z Fold 3 5G ini.

Baca Juga :   Inilah Spesifikasi Dan Harga HP Infinix Hot 10S Rilis Dengan Harga Mulai Dari Rp 1,7 Jutaan saja!!

Chipset

Chipset yang digunakan untuk mendukung performa dari HP Samsung ini menggunakan chipset dari Qualcomm terbaru dan terkencang saat ini yaitu Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5nm. Untuk RAM yang digunakan berkapasitas 12 GB, dengan dua pilihan memori internal sebesar 256 GB dan 512 GB.

Baterai

Kapasitas baterai yang digunakan oleh Samsung Galaxy Z Fold 3 5G ini menggunakan dua buah baterai dengan total kapasitas 4.400 mAh, serta sistem operasi Android yang digunakan yaitu Android 11, dengan pilihan warna yang dirilis oleh Samsung yaitu Phantom Green, Phantom Silver dan Phantom Black.

( Penulis : Manan )