Inilah 5 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Yang Cocok Temani Hari Libur Anda

By | Agustus 15, 2021

Film karya anak bangsa punya kualitas yang tidak kalah bagus bila dibandingkan dengan film-film Hollywood. Alur cerita yang menarik serta tokoh-tokoh bertalenta yang lebih berkarakter membuat film Indonesia terbaik lebih terlihat natural. Namun, dari segi teknologi memang perfilman Indonesia masih harus banyak berbenah.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Korea Sedih Sepanjang Masa

Deretan 5 Film Indonesia Terbaik

Bila dilihat dari kualitas jalan cerita, ada deretan film Indonesia yang bisa jadi rekomendasi untuk menghibur hari-hari. Mulai dari cerita horor, komedi bahkan perpaduan komedi dan romantis. Bicara kualitas, judul film berikut sudah tak perlu diragukan lagi. Berikut rekomendasi 5 film indonesia terbaik yang bisa menemani hari libur Anda.

Rekomendasi Film Indonesia Terbaik

Layla Majnun

Film Layla Majnun menghadirkan kisah cinta yang unik dan diwarnai perjodohan bahkan dihalangi oleh ekspektasi dari orang-orang terdekat. Film ini bercerita tentang Layla (Acha Septriasa) yang merupakan seorang guru pesantren, Layla diterima untuk menjadi seorang dosen tamu di Universitas ternama di Azerbaijan.

Sebelum pergi, teman Layla bernama Ibnu Salam (Baim Wong) datang bersama ayahnya untuk melamar Layla. Niat Salam datang karena sudah dijodohkan pamannya Layla. Mau tidak mau, Layla terpaksa menerima perjodohan itu asalkan diberi izin untuk berangkat ke Azerbaijan. Tiba disana, Layla bertemu dengan seorang mahasiswa bernama Samir (Reza Rahadian) yang menyukai dirinya.

Film Indonesia terbaik romantis ini menghadirkan pesan moral yang cukup menyentuh, salah satunya adalah sangat penting peranan cinta dalam kehidupan setiap umat manusia.

Guru-Guru Gokil

Film Guru-Guru Gokil merupakan salah satu rekomendasi film Indonesia terbaik yang bisa dijadikan tontonan menarik untuk mengisi waktu senggang. Film ini menghadirkan kisah percintaan yang dipadukan dengan komedi yang pasti akan membuat tertawa.

Baca Juga :   5 Judul Drama Korea Romantis Komedi

Film ini menceritakan Taat (Gading Marten) yang merupakan seorang pria yang menjadi Guru karena terpaksa akibat faktor ekonomi. Sebenarnya, Taat sangat membenci profesi Guru. Banyaknya permasalahan yang muncul namun disajikan dalam bentuk humor membuat film ini semakin segar dan menghibur.

Ada banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik dari film Guru-Guru Gokil ini, Anda yang menonton akan terbawa suasana dan lebih memaknai kehidupan.

June & Kopi

June & Kopi merupakan salah satu film Indonesia terbaik 2021 yang direkomendasikan untuk Anda yang butuh tontonan seru dan menarik dikala bosan melanda. Film June & Kopi ini menghadirkan jalan cerita yang apik sehingga film ini disukai orang banyak.

Alur ceritanya tentang persahabatan antara manusia dan anjing, berawal dari Ayu (Acha Septriasa) dan suaminya Ale (Ryan Delon) yang menyelamatkan dua ekor anjing di jalanan. Kedua anjing itu diberi nama June dan Kopi, cerita yang dikemas dalam film ini membuat penonton jadi penasaran.

Tontonan meanrik bagi para pencinta hewan, dari film June & Kopi ini kita mendapat pelajaran bahwa anjing bukanlah hewan yang bisa diperlakukan sesuka hati.

Dignitate

Dignitate merupakan film drama indonesia 2020 yang sangat cocok untuk menjadi tontonan disaat Anda butuh hiburan. Film ini menghadirkan kisah cinta yang dikemas lebih dewasa sehingga keromantisan dalam film ini terlihat lebih menarik.

Dignitate mengisahkan Alfi (Al Ghazali) dan Alana (Caitlin Halderman) yang dihadapkan pada masa lalu yang kelam ketika cinta mulai tumbuh. Konflik yang muncul dalam film ini membuat cerita ini semakin terlihat kompleks.

Affliction

Affliction adalah film indonesia terbaik netflix yang sangat direkomendasikan. Affliction bermakna “pulang”. Aura horor di film Affliction bermula saat Nina (Raihaanun) ditinggal ibundanya yang tewas karena bunuh diri. Ketika masih dalam suasana berkabung, Nina didatangi seorang wanita bernama Narsih yang mengaku menjadi pengasuh ibunda mertuanya di kampung.

Baca Juga :   4 Cara Menjadi Penulis Lepas Profesional

Nah, dari 5 judul film Indonesia terbaik di atas, mana yang sudah Anda tonton dan akan Anda rekomendasikan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *