Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 3 5G Resmi Di Indonesia

Bacakata.com – Samsung merilis Galaxy Z Flip 3 5G ke pasar Indonesia berbarengan dengan tipe Samsung Galaxy Z Fold 3 5G. Hadir dengan body yang dapat dilipat, namun memiliki spesifikasi unggulan serta fitur yang menawan tentu tak salah kalau seri ini menarik banyak perhatian.

Untuk perbedaan dari seri Flip sebelumnya yaitu terletak pada segi spesifikasi dan harga, untuk seri HP terbaru dari Samsung yaitu Galaxy Z Flip 3 5G apabila dibandingkan dengan versi sebelumnya yaitu dengan mendapatkan upgrade dari segi spesifikasi namun untuk segi harga lebih murah dari seri Flip sebelumnya.

Baca Juga: Inilah Spesifikasi Serta Harga HP Samsung Galaxy Z Fold 3 5G, HP Dengan Layar Yang Bisa Dilipat

Harga

Dengan kapasitas dari RAM serta memori yang sama apabila dibandingkan dengan harga awal perilisannya Samsung Galaxy Z Flip 3 5G ini hanya dibanderol Rp 16 jutaan, berbeda dengan seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Flip yang dibanderol mencapai Rp 21 jutaan.

Untuk harga dari masing-masing varian HP Samsung Galaxy Z Fold 3 5G dibanderol dengan harga Rp 14.999.000 untuk konfigurasi 8/128 GB, serta untuk varian 8/256 GB dibanderol dengan harga selisih satu jutaan yaitu Rp 15.999.000.

Display

Panel yang digunakan untuk seri Samsung Galaxy Z Flip 3 5G ini sama dengan Galaxy Z Fold 3 5G yaitu Dynamic AMOLED 2X Display, untuk refresh rate mencapai 120 Hz dengan resolusi 2.640 x 1.080 piksel, dengan bentang layar sebesar 6, 7 inci.

Layar sekunder pada HP Samsung Galaxy Z Flip 3 5G juga sudah dimiliki sama seperti seri sebelumnya dengan layar yang lebih besar yaitu dengan bentang layar 1,9 inci dengan panel yang digunakan yaitu panel Super AMOLED Display dengan resolusi 112 x 300 piksel.

Baca Juga :   Spesifikasi Xiaomi POCO F3 Terbaru Indonesia Beserta Harganya

Ketika sedang dalam mode lipat dimensi dari body Samsung Galaxy Z Flip 5G ini hanya 72,2 x 86,4 x 17,1 mm, tentu untuk ukuran tersebut sangat pas apabila HP ini diletakkan dalam kantong. Ketika sedang dibentangkan tentu dimensi nya akan berbeda yaitu menjadi 72,2 x 166,0 x 6,9 mm serta proteksi terhadap layar untuk seri ini sudah menggunakan kaca Corning Gorilla Glass Victus. Untuk ketahanan dari HP ini apabila terkena air HP ini sudah memiliki sertifikasi IPX8 tentu dengan sertifikasi tersebut tahan terendam dalam air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Kamera yang digunakan oleh Galaxy Z Flip 3 5G ini menggunakan kamera dengan jumlah dua buah dengan resolusi yang sama namun memiliki kegunaan yang berbeda yaitu 12 MP (f/1.8) sensor kamera wide, dan 12 MP (f/2.2) sensor kamera ultra-wide. Untuk resolusi dari kamera selfienya menggunakan 10 MP (f/2.4).

Chipset

Chipset yang digunakan oleh seri ini juga sudah menggunakan chipset yang paling kencang saat ini dari Qualcomm yaitu Snapdragon 888 dengan kapasitas RAM 8 GB serta dua pilihan memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB, dari namanya saja sudah jelas HP ini sudah support koneksi internet 5G.

Lain-Lain

Samsung Galaxy Z Flip 3 5G untuk kapasitas baterai yang digunakan sebesar 3.300 mAh. Untuk pilihan warna yang tersedia yaitu Lavender, Cream Green, serta Phantom Black. Serta untuk sistem operasi Android yang digunakan yaitu sudah menggunakan OS Android tipe 11.

( Penulis : Manan )