Mudah dan Cepat! Inilah Cara Cek Nomor Telkomsel

By | Agustus 15, 2021

Cara Cek Nomor Telkomsel.  nomor ponsel merupakan hal sederhana, bisa dikatakan semua orang pasti menghafalnya. Namun, sampai saat ini tentun masih ada di antara Anda yang tidak hafal dengan nomor ponsel sendiri, entah itu karena lupa atau memang enggan untuk menghafalnya.

Bahkan orang yang baru saja membeli kartu perdana pasti tidak mengetahui nomor ponsel yang baru saja dibeli karena lupa mencatat nomor yang tertera. Tak heran para pengguna setia Telkomsel ingin mengetahui nomor Telkomsel sendiri sehingga bisa mengingat nomor tersebut nantinya.

Baca Juga : Free Fire Advance Server Dibuka, Simak Cara Daftarnya!

Cara Cek Nomor Telkomsel

3 Cara Cek Nomor Telkomsel

Bagaimana cara cek nomor Telkomsel sehingga pengguna bisa mengetahui nomor Telkomsel sendiri. Berikut cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah tanpa sulit.

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Dial

Cara yang pertama adalah via Dial. Untuk melakukan cara ini maka Anda harus menggunakan layanan dial up atau dengan mengetik *808# di layar panggilan pada handphone, kemudian tekan tombol OK/YES/Call. Maka secara otomatis akan muncul pesan pop up di layar handphone yang menunjukkan nomor telkomsel Anda.

Untuk menyimpan nomor tersebut, Anda bisa mencatatnya terlebih dahulu di buku catatan atau bisa juga dengan melakukan screenshot pada layar yang menampilkan informasi nomor telkomsel Anda. Apabila sudah selesai, bisa langsung klik “Dismiss”.

Dengan demikian, maka secara otomatis Telkomsel akan mengirim pesan ke handphone dengan informasi yang berisi nomor Telkomsel. Cek nomor telkomsel registrasi menggunakan layanan Dial, biasanya akan dikenakan biaya sebesar Rp55. Periksa terlebih dahulu pulsa Anda bila ingin menggunakan layanan ini.

Baca Juga :   Spek Dan Harga HP Samsung Galaxy A21s Terbaru, Dengan Kapasitas RAM 6 GB Hanya Rp 2 Jutaan

Cara Cek Nomor Telkomsel Menggunakan Aplikasi Resmi dari Telkomsel

Selanjutnya, bila ingin mengetahui nomor Telkomsel bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel. Cara ini termasuk kategori cara yang cukup praktis, karena Anda bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel langsung di handphone.

Aplikasi My Telkomsel merupakan layanan digital yang memudahkan cara cek nomor telkomsel lewat hp, termasuk berapa jumlah pulsa, paket data hingga memantau berapa jumlah poin saat ini. Jadi, dengan aplikasi My Telkomsel ini Anda juga bisa membeli pulsa dan membeli paket data.

Selain itu, di aplikasi My Telkomsel juga sering mengadakan promo menarik berupa paket data yang murah dan paket menarik lainnya yang bisa dibeli. Untuk bisa menikmati aplikasi ini, Anda hanya perlu mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Setelah mengunduh aplikasi My Telkomsel, Anda bisa mendaftarkan nomor Telkomsel. Semua provider Telkomsel mulai dari kartu simPATI, Kartu As, Loop bisa menggunakan layanan digital dari Telkomsel ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Bantuan Operator

Cara terakhir untuk bisa mengecek nomor Telkomsel adalah dengan menggunakan bantuan operator. Cara ini juga menjadi solusi untuk Anda yang mungkin malas untuk menggunakan layanan Dial atau tidak ingin menggunakan aplikasi My Telkomsel. Bagaimana caranya?

Cara cek nomor telkomsel yang terdaftar untuk pengguna simPATI, kartu As, dan Loop bisa menghubungi nomor call center 188 lewat menu panggilan di handphone Anda. Layanan ini biasanya dikenai biaya sekitar Rp 300 sampai Rp 400.

Khusus untuk pengguna kartu Halo bisa menghubungi nomor call center 133 lewat menu di panggilan handphone Anda. Nah, jika berada di luar negeri dan dikenai roaming, jangan khawatir, karena Anda tetap bisa menghubungi nomor +628110000333 dari menu panggilan.

Baca Juga :   Spesifikasi Beserta Harga Dari Realme 7 Saat Ini, Hadir Dengan Fitur NFC Serta Harga Yang Lebih Murah Dibanding Awal Perilisan

Selain itu, cara cek nomor telkomsel masih aktif atau tidak juga cukup mudah. Caranya, buka fitur panggilan, lalu tekan *888# pada ponsel, kemudian tekan Call atau OK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *