Lakukan Tips-Tips Ini Sebelum Beli Mobil Baru 2021

By | Agustus 17, 2021

Tips Ini Sebelum Beli Mobil Baru. Banyak mobil baru 2021 yang sudah meluncur. Berbagai produsen dan merk ternama mulai berlomba memasarkan, memasang diskon hingga undian berhadiah guna menggaet target pasar. Semua itu tidak lain adalah untuk meraup untuk dari penjualan mobil.

Model-model mobil baru 2021 memang memikat. Dari tampilan modis, interior yang nyaman sampai peningkatan performa mesin menjadi modal menarik minat beli pencinta mobil. Namun sebelum Anda memutuskan membeli mobil, ada baiknya Anda menyimak tips membeli mobil baru berikut ini sebagai bahan referensi.

Baca Juga : 5 Aplikasi Screen Recorder for PC yang Perlu Anda Pertimbangkan 2021

Tips-Tips Ini Sebelum Beli Mobil Baru 2021

  1. Kesiapan Dana

Yang pertama, jelas, sedia budget. Tidak usah mengincar mobil dengan varian tertentu yang menjadi impian Anda. Yang lebih prioritas daripada itu adalah menyesuaikan ketersediaan dana dengan barang yang akan dibeli. Jika memiliki mobil impian yang terlampau mewah dan mahal, itu bisa menjadi acuan menabung dalam waktu mendatang.

Bagi kaum pekerja, menabung menjadi sebuah kewajiban apabila memiliki keinginan untuk membeli barang tertentu, termasuk mobil. Anda bisa menyesuaikan harga mobil baru incaran Anda dengan besaran tabungan yang Anda punyai.

Apabila memiliki target jangka panjang, buat standar menabung bulanan sehingga memiliki kontrol uang yang lebih teratur. Tidak hanya fokus menabung namum juga memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain menabung, Anda juga bisa belajar investasi. Bisa dengan membangun usaha atau membeli saham. Namun sekali lagi, lakukan dengan perasaan yang penuh keyakinan. Jika Anda tidak yakin, lebih baik tidak usah daripada hanya akan membuat menyesal nantinya.

Selain menyiapkan dana, incar juga mobil yang Anda ingini. Baca referensi mengenai spesifikasi tentang kualitas dan harga mobil baru 2021 tersebut. Selain dapat menghindari penipuan, juga dapat untuk memperluas wawasan dunia otomotif. Siapa tahu ada mobil lain dengan spesifikasi lebih mantap dan harga lebih murah yang bisa membuat Anda berubah pikiran.

  1. Bayar Tunai
Baca Juga :   Kelebihan Toyota Vios 2021 Yang Harus Anda Ketahui

Kenapa penting untuk menabung? Jawabannya adalah untuk pembayaran tunai. Jika dana Anda mencukupi, baiknya lakukan pembayaran kontan. Hal ini untuk menghindari pusingnya membayar cicilan per bulan. Sebagai langkah antisipasi hal-hal di luar rencana seperti jika sewaktu-waktu Anda mengalami pemecatan sehingga tidak memiliki pemasukan yang cukup dan semacamnya.

Untuk teknisnya, akan lebih baik jika Anda melakukan pembayaran secara tansfer kredit. Cara ini guna menghindari kemungkinan buruk yang bisa terjadi ketika Anda dalam perjalanan jika Anda membawa uang tunai. Apalagi kalau uang itu baru saja Anda ambil dari bank dan si pencuri mengetahui hal tersebut. Bukannya beli mobil baru, yang ada ‘beli rumah sakit’ malahan.

  1. Lebihi Pembayaran DP

Ini adalah trik yang cukup solutif. Ketika Anda melakukan pembayaran uang muka dengan ketentuan umum, sebesar 25%, baiknya lebihkan jumlah tersebut. Hal ini guna memberi kesan kepada si penjual bahwa Anda serius untuk membeli mobil baru 2021.

Selain itu, membayar lebih di depan juga akan meringankan Anda untuk membayar sisa biaya dan dapat mengantisipasi kalau-kalau uang tersebut digunakan untuk kepentingan yang lebih darurat.

  1. Pengaruh Lokasi Dealer

Lokas dealer juga memberi efek terhadap naik-turunnya harga mobil. Semakin mobil tersebut dicari semakin mahal pula harga yang dipatok. Tentu Anda ingin membeli barang dengan harga seterjangkau mungkin maka mencari tahu informasi rinci adalah syarat wajib sebelum dealing.

Oleh karenanya, mulailah melakukan riset tentang lokasi dealer mobil terdekat dan kondisi harga mobil incaran Anda sebelum melakukan transaksi jual beli mobil baru 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *